Apa Itu Ngevape?

Ngevape atau Vaping dalah kegiatan menghisap rokok elektronik, awal Rokok eletrik pertama kali di patenkan oleh Hon Link pada tahun 2003. Dia lah yang menemukan dan mematenkan e-cigarrete yang menjadi awal mula munculnya rokok elektronik seperti sekarang. 

Awalnya penemuan vapor mendapatkan inspirasi dari kehidupan pribadinya, Hon Lik adalah seorang pecandu rokok konvensional berat yang menderita penyakit infeksi pernafasan dan ternyata mimpi membuat e-ciggaret dari awal tahun 2000, setelah itu Hon Lik berhasil membuat Vaping/Vapor di tahun 2003.

Hon Lik memberikan penemuan e-ciggarettenya ini pertama kali kepada ayahnya, ayahnya adalah perokok berat dan mengidap penyakit kanker paru paru akibat rokok konvensional, ayahnya pun senang dan menggatakan dengan penemuanya ini kelak di masa mendatang akan sedikit anak anak yang akan melihat ayahnya sekarat terkena penyakit kanker paru paru akibat rokok konvensional biasa

Perkembangan vaping/vaporizer bisa terbilang sangat pesat , sejak awal pembuatan tahun 2003 di bangkok ,di amerika pun Vaping/vaporizer masuk awal tahun 2007 , dan Di Indonesia sendiri rokok elektrik baru masuk pada tahun 2010 itupun belum mendapat sertifikat legal dari badan POM, namun walaupun belum mendapatkan sertifikat atau ijin yang resmi e ciggarete ini dapat dengan mudah kita dapatkan di Indonesia dengan membelinya secara online.

Hingga sekarang banyak perokok berat , pindah ke vaping untuk mengurangi resiko yang pernah terdapat di rokok reguler. Dan indonesia di tahun 2013-2014 barulah populer trend vaping/vaporizer dan banyak sekali perlombaannya , seperti modifikasi vaping ,tebal-tebalan asap, dan lain-lain.
Categories:
Video Terkait